Tautan-tautan Akses

Laura Bush akan Kunjungi Slovenia Setelah Lawatannya ke Afganistan


Ibu negara Amerika Laura Bush akan mengunjungi Slovenia, sehari setelah lawatannya yang tidak diumumkan ke Afganistan yang dikoyak perang. Nyonya Bush akan menyertai suaminya Presiden Amerika George Bush, yang akan mengambilbagian dalam KTT Amerika Serikat – Uni Eropa hari Selasa.

Dalam kunjungan sehari ke Afganistan, ibu negara Amerika itu bertemu dengan Presiden Hamid Karzai dan menghimbau masyarakat internasional agar membantu negara itu pada sebuah konferensi donor pekan ini di Paris.

Setelah pertemuan mereka di Kabul hari Minggu, Nyonya Bush mengatakan masyarakat internasional tidak bisa membiarkan Afghanistan pada apa yang disebutnya saat sangat krusial ini.

Ia juga mengumumkan dua prakarsa bantuan Amerika – hibah sejumlah 40 juta dollar selama lima tahun untuk Universitas Amerika di Kabul dan paket bantuan 40 juta dollar lainnya untuk Pusat Melek Huruf Nasional.

Sebelumnya, Nyonya Bush terbang dengan helikopter ke Bamiyan, dimana ia melihat dari udara reruntuhan dua patung kuno Budha yang dihancurkan oleh Taliban tahun 2001.

XS
SM
MD
LG