Tautan-tautan Akses

Hillary Clinton Akhiri Kampanye, Nyatakan Dukungan Bagi Obama


Hillary Clinton telah mengakhiri kampanyenya, dan menyatakan mendukung penuh Barack Obama dalam pemilihan presiden (pilpres) Dalam pidato hari Sabtu di depan ribuan pendukung setianya, ia berseru agar Partai Demokrat berusaha sekuat tenaga supaya Obama terpilih.

Obama telah memastikan diri untuk dinominasi sebagai calon presiden dari Partai Demokrat.

Pidato Hillary disela oleh tepuk-tangan yang meriah. Beberapa suara tidak senang terdengar ketika Hillary Clinton pertama menyebut nama Obama , tetapi Hillary Clinton berulang-ulang meminta kepada semua anggota partai Demokrat agar bersatu untuk mendukung Barack Obama.

Barrack Obama, Senator berusia 46 tahun dari Illinois itu menjadi warga Amerika pertama keturunan Afrika yang dinominasi oleh partai politik besar sebagai calon presiden.

Bersama suaminya, mantan Presiden Bill Clinton, yang berdiri tidak jauh bersama massa, Senator Hillary Clinton mengatakan semua aktivis partai harus mendukung kuat Obama dalam pilpres bulan November untuk mengganti Presiden George W. Bush.

Ketika Hillary Clinton mengatakan kepada para pendukungnya berulang-ulang: kita harus memilih Barack Obama sebagai Presiden, beberapa suara tidak senang yang terdengar berubah menjadi sorak sorai yang riuh-rendah.

XS
SM
MD
LG