Tautan-tautan Akses

Kepolisian Israel Kembali Interogasi Olmert dalam Penyidikan Korupsi


Pihak kepolisian Israel menginterogasi Perdana Menteri Ehud Olmert untuk kedua kalinya dalma bulan ini, dalam penyidikan mereka mengenai tuduhan korupsi terhadapnya.

Para penyidik antikorupsi bertemu Olmert selama sekitar satu jam hari ini di kediamannya di Yerusalem. Polisi tidak mengungkapkan rincian pertemuan itu.

Para jaksa menuduh Olmert menerima ratusan ribu dolar uang tunai dari pengusaha Amerika Morris Talansky sebelum Olmert menjabat Perdana Menteri. Interogasi sebelumnya berlangsung pada 2 Mei lalu.

Polisi sedang berusaha menetapkan apakah Olmert memberi imbalan atas pemberian Talanksy itu. Akan tetapi Olmert dan Talansky menyatakan dana tersebut adalah sumbangan legal bagi kampanye pemilihan pemimpin Israel. Olmert menyatakan akan mengundurkan diri jika ia terbukti bersalah.

Dalam perkembangan lainnya, para petugas kesehatan Palestina menyatakan sebuah serangan udara Israel telah menewaskan tiga militan Palestina di sebelah selatan Jalur Gaza.

Para saksi dan petugas kesehatan mengatakan, pasukan Israel bertempur dengan kaum militant saat militer Israel melakukan serangan di dekat kota Rafah, Jumat dini hari.

Menurut pihak militer, seorang tentara Israel terluka dalam pertempuran, ketika kelompok militan menembakkan granat berpendorong roket ke arah pasukan Israel. Sehari sebelumnya, seorang pelaku bom bunuh diri Palestina meledakkan truknya di daerah perbatasan Gaza, namun korbannya hanyalah pelaku serangan tersebut.

XS
SM
MD
LG