Tautan-tautan Akses

Senator Kennedy Tinggalkan Rumah Sakit, Opsi Pengobatan Kanker Dipelajari


Senator Edward Kennedy telah meninggalkan rumah sakit, sehari setelah pengumuman bahwa ia mengidap tumor diotak yang berbahaya.

Anggota legislatif berusia 76 tahun itu merupakan pemimpin kelompok liberal di Senat, dan berdinas sejak 1962. Ia melambaikan tangan pada kerumunan orang dan menyalami kerabatnya ketika ia meninggalkan rumah sakit Boston hari Rabu untuk kembali ke rumahnya di Cape Cod.

Opsi pengobatan dirinya termasuk radiasi, chemoterapi, meskipun pakar medis berpendapat kemungkinan kesembuhan dirinya tipis.

Umumnya, setengah dari pasien yang didiagnosa dengan jenis tumor yang diderita Kennedy, meninggal dalam waktu kurang dari setahun.

Presiden George Bush memberi penghormatan kepada Kennedy ketika berlangsung penanda tanganan UU anti diskriminasi genetika yang diperjuangkan oleh Senator ini selama bertahun-tahun.

Presiden mengatakan ia gembira Kennedy sudah diperbolehkan pulang, dan ia akan senantiasa ingat pada Senator dan keluarganya dalam doanya.

Kennedy adalah adik laki-laki dan satu-satunya yang masih hidup dari mendiang Presiden John F. Kennedy. Kanker yang dideritanya didiagnosa setelah ia pingsan dirumahnya pada hari Sabtu.
XS
SM
MD
LG