Tautan-tautan Akses

Clinton dan Obama Giat Kampanye untuk Pemilihan di Kentucky dan Oregon


Calon presiden untuk nominasi partai Demokrat Amerika Hillary Clinton dan Barack Obama giat berkampanye hari Minggu sementara mereka mencoba memenangkan jumlah suara untuk kontes pemilihan pendahuluan di Kentucky dan Oregon Selasa mendatang.

Hillary Clinton berkampanye di Kentucky dimana ia memimpin dalam jajak pendapat serta menerima dukungan dari empat mantan gubernur. Ia menghadiri kebaktian gereja di Bowling Green sebelum menuju sebuah rapat kampanye dimana ia berjanji akan memulihkan ekonomi Amerika.

Senator Barrack Obama berkampanye di Oregon, dimana ia merupakan favorit untuk meraih kemenangan. Kurang lebih 75 ribu orang hadir dalam rapat kampanye di Portland, dimana Barrack Obama sekali lagi mengecam calon presiden partai Republik, John McCain, yang katanya sedang memperjuangkan masa jabatan Presiden Bush yang ketiga. Obama juga mengecam pemerintah pimpinan Presiden Bush karena kebijakan ekonomi, energi dan juga penyelenggaraan perang Irak.

Di pihak Republik, Ketua Nasional Organisasi Kampanye McCain untuk urusan finansial, Thomas Loeffler, mengundurkan diri Minggu karena hubungannya dengan pelobi. Loeffler mengundurkan diri ditengah-tengah kebijakan baru McCain yang mengharuskan relawan kampanyenya membeberkan kaitan mereka dengan para pelobi.

XS
SM
MD
LG