Tautan-tautan Akses

Pertempuran Pecah Lagi di Kota Sadr, Sekurangnya 7 Tewas


Bentrok di ibukota Irak, di daerah Kota Sadr di Baghdad, mengakibatkan sekurang-kurangnya tujuh orang tewas, meskipun ada kesepakatan untuk mengakhiri pertumpahan darah itu.

Pejabat-pejabat Irak hari Kamis mengatakan pertempuran antara pasukan keamanan Irak dan kaum militan Shiah yang setia kepada pemimpin radikal Moqtada Al-Sadr pecah semalam yang berlanjut sampai pagi-pagi hari. Pejabat-pejabat rumah sakit mengatakan 19 orang cedera, termasuk wanita dan anak-anak.

Pejabat-pejabat militer sebelumnya mengatakan pekan ini bahwa kekerasan di Kota Sadr telah berkurang setelah ada persetujuan gencatan senjata yang diumumkan hari Sabtu dengan wakil-wakil Sadr.

Juga di Baghdad, militer Amerika mengatakan menewaskan dua militan dalam tembak-menembak terpisah.

Sementara itu, penggeledahan dari rumah ke rumah oleh pasukan Irak di kota Mosul di Irak utara memasuki hari kedua – bagian tindakan keras baru terhadap pembrontak di tempat yang dianggap sebagai benteng utama terakhir al Qaida di Irak. Pejabat-pejabat Irak mengatakan lebih dari 500 orang yang dicurigai sebagai militan sejauh ini telah ditahan.

XS
SM
MD
LG