Tautan-tautan Akses

Bush di Israel untuk Lanjutkan Usaha Perdamaian Israel dan Palestina


Presiden AS George Bush telah tiba di Israel untuk memulai kunjungan lima hari yang bertujuan untuk melanjutkan usaha mencapai perjanjian perdamaian antara Israel dan Palestina.

Pesawat terbang Bush mendarat hari ini di Tel Aviv. Bush bertemu dengan Presiden Israel Shimon Peres dan PM Ehud Olmert, sebelum menyampaikan pidato pada ulang tahun Israel ke-60.

Presiden Bush telah mengatakan kunjungannya bertujuan untuk mendorong kedua pihak lebih dekat untuk mencapai perjanjian sebelum akhir tahun yang akhirnya akan menghasilkan negara Palestina yang kuat dan demokratis.

Bush mengatakan, dia berharap untuk melanjutkan babak terbaru usaha perdamaian yang dimulai tahun lalu dengan konferensi yang disponsori Amerika.

Dalam penerbangan ke Israel, Penasehat Keamanan Nasional Amerika Stephen Hadley mengatakan Bush akan turut merayakan hari ulang tahun ke-60 negara Yahudi itu, yang disebutnya peristiwa yang besar. Namun, Hadley mengakui bahwa peristiwa itu telah mengakibatkan kesulitan bagi banyak warga Palestina.

XS
SM
MD
LG