Tautan-tautan Akses

Tentara Lebanon akan Paksa Hentikan Pertempuran antar Golongan


Tentara Lebanon mengatakan pihaknya akan menggunakan paksaan, mulai hari Selasa, untuk menghentikan pertempuran antar golongan yang paling buruk sejak perang saudara yang berakhir tahun 1990.

Tentara mengatakan mereka akan bertindak untuk menghentikan pertempuran antara milisi pro-pemerintah dan pasukan oposisi yang dipimpin oleh Hezbullah mulai pukul 6 pagi hari ini.

Sebegitu jauh, militer Lebanon tidak mencampuri kekerasan yang mulai hari Rabu itu di Beirut dan telah menyebar ke daerah lain negara itu. Pertempuran itu telah menewaskan paling sedikit 61 orang dan melukai kira-kira 200 orang.

Sekjen PBB Ban Ki-moon mengeluarkan pernyataan bersama dengan 10 negara hari Senin yang menyerukan penghentian segera kekerasan. Kelompok yang disebut “Sahabat Lebanon” itu mencakup Amerika Serikat dan sekutu-sekutunya di Eropa dan Timur Tengah. Kelompok itu mendesak orang-orang bersenjata agar mundur dari jalan-jalan, membuka hambatan jalan dan membolehkan bandar udara Beirut dibuka kembali. Kelompok itu juga menyatakan dukungan pada koalisi pro-Barat yang berkuasa dan tentara Lebanon.

XS
SM
MD
LG