Tautan-tautan Akses

Partai Mubarak Menangkan Pemilu Mesir yang Diboikot Persaudaraan Muslim


Media pemerintah Mesir mengatakan partai yang dipimpin Presiden Hosni Mubarak memenangkan 70-persen kursi dewan dalam pemilihan tingkat kotapraja hari Selasa, yang diboikot oleh Persaudaraan Muslim yang beroposisi.

Kantor berita MENA mengatakan Partai Demokratis Nasional memenangkan mayoritas dari kurang lebih 52-ribu kursi bahkan sebelum tps dibuka hari ini.

Jumlah pemilih yang ke tps tidak banyak setelah Persaudaraan Muslim yang terlarang itu sebelumnya mengumumkan pihaknya akan memboikot pemilu tersebut untuk memprotes penahanan 800 anggotanya.

Pemilu itu dislenggarakan setelah aksi demo dengan kekerasan berhari-hari oleh ribuan warga Mesir yang kecewa dengan pemerintah dan ekonomi negara itu. Pejabat-pejbat keamanan Mesir mengatakan polisi menewaskan setidaknya seorang pelaku demi tadi malam di kota perindustrian Mahalla el-Kubra.

Perdana Menteri Mesir Ahmaed Najif hari Selasa berkunjung ke kota itu untuk bertemu dengan para pekerja dalam upaya menenangkan ketegangan setelah adanya laporan mengenai penahanan sejumlah orang.


XS
SM
MD
LG