Tautan-tautan Akses

Senator Biden: Sasaran Peningkatan Pasukan AS di Irak Gagal


Seorang Senator Demokrat Sabtu mengatakan bahwa sasaran peningkatan penempatan pasukan Amerika di Irak telah menemui kegagalan.

Dalam pidato radio mingguan pihak Demokrat, Senator Joe Biden dari Delaware, mengatakan tujuan dari peningkatan pasukan ini adalah untuk meredakan kekerasan sehingga para pemimpin Irak bisa mencapai kesepakatan politik.

Biden yang mengetuai Komite Hubungan Luar Negeri Senat, mengatakan sementara kekerasan berkurang, Irak belum dipersatukan.

Ia mengatakan tak ada bukti Irak akan mampu mempertahankan perdamaian dan memerintah sendiri dalam waktu dekat.

Jumat, laporan media mengutip sumber pemerintah mengatakan Taksiran Intelijen Nasional terakhir menunjukkan kondisi di Irak bertambah baik dan kemajuan tercapai dalam rekonsiliasi politik.

Minggu depan, panglima pasukan Amerika di Irak, Jendral David Petraus dan Dutabesar Amerika Ryan Crocker akan memberi laporan kepada Kongres mengenai hasil peningkatan pasukan ini.

Mereka diperkirakan akan mengatakan bahwa peningkatan itu berhasil meningkatkan keamanan dan minta waktu lebih banyak sebelum menyimpulkan apakan penarikan pasukan bisa diteruskan.


XS
SM
MD
LG