Tautan-tautan Akses

Para Menteri Pembangunan dari Negara Industri Memulai Pembicaraan di Tokyo


Para menteri pembangunan dari negara-negara industri dan bertumbuh cepat memulai pembicaraan di Tokyo Saptu ini mengenai cara mempertahankan bantuan luar negeri untuk Afrika dan negara-negara miskin di kawasan lain.

Pertemuan dua hari itu dimulai sehari setelah Organisasi Kerjasama Ekonomi dan Pembangunan mengatakan , Jumat, bahwa sebagian besar donor perlu meningkatkan usaha untuk memenuhi bantuan yang telah mereka janjikan.

Dalam pidato pembukaan di hadapan para menteri pembangunan Kelompok Delapan itu, Menteri Luar Negeri Jepang Masahiko Komura mengatakan, ia bertekad untuk menghentikan kecenderungan penurunan bantuan Jepang, dan mengatakan bantuan luar negeri menurun kira-kira 30 persen tahun 2007 dari tahun sebelumnya.

Pertemuan itu diadakan menjelang pertemuan puncak kelompok-8 Juli nanti. Anggota kelompok itu adalah Inggris, Italia, Kanada, Amerika Serikat, Perancis, Rusia, Jerman, dan Jepang.

Para pejabat dari Brazil, Cina, India, Indonesia, Malaysia, Mexiko, Korea Selatan, dan Afrika Selatan menghadiri pertemuan itu sebagai negara-negara donor baru.

XS
SM
MD
LG