Tautan-tautan Akses

Sejumlah Siswa Islam Menyerang Konsulat Belanda di Medan


Sejumlah siswa islam menyerang konsulat belanda di medan, untuk memprotes film buatan anggota parlemen belanda yang mengklaim bahwa kitab suci al-quran menghasut aksi kekerasan.

Kata jurubicara kedutaan Belanda hari Rabu, para demonstran itu melempari konsulat dengan batu dan menurunkan bendera Belanda. Polisi menangkap beberapa orang demonstran.

Anggota DPR ekstrim kanan Geert Wilders minggu lalu menempatkan film itu dalam website partainya. Film sepanjang 15 menit itu menunjukkan aksi-aksi teroris yang diselingi dengan suara pembacaan ayat-ayat Qur'an, dan telah memicu aksi protes di banyak negara islam. Film itu dimulai dan diakhiri dengan karikatur yang katanya menunjukkan Nabi Muhammad yang membawa bom dibawah sorbannya.

Kira-kira 40 orang anggota front pembela islam yang bergaris keras mengadakan demonstrasi dimuka kedutaan belanda di Jakarta untuk memprotes film itu. Para demonstran menyerukan Allah Akbar dan membawa spanduk-spanduk yang bertuliskan ‘bunuh Geert Wilders’, dan ‘Wilders adalah terroris Kristen.’ Para demonstran juga mendesak pemerintah Indonesia untuk memutuskan hubungan diplomatik dengan belanda dan menarik dutabesar Indonesia dari negeri itu.

XS
SM
MD
LG