Tautan-tautan Akses

Partai Rakyat Pakistan Menunjuk Yousuf Gilani sebagai Calon Perdana Menteri


Partai Benazir Bhutto, Partai Rakyat Pakistan telah menunjuk mantan Ketua Parlemen Yousuf Raza Gilani sebagai calon perdana menteri. Jurubicara untuk Partai Rakyat Pakistan, Farhatullah Babar mengumumkan hal itu hari Sabtu. Gilani menjabat Ketua Parlemen pada masa jabatan kedua Perdana Menteri Benazir Bhutto.

Gilani juga beberapa tahun menjalani hukuman penjara atas tuduhan korupsi yang dikatakannya bermotif politik. Parlemen menurut rencana akan memilih perdana menteri hari Senin, dan Gilani diduga tidak akan tanpa saingan.

Dalam suatu perubahan sikap Partai Liga Muslim Q, partai yang mendukung Presiden Pervez Musharraf , hari Sabtu menyatakan pihaknya akan mengajukan calon untuk jabatan itu hari Minggu.

Sebelumnya, Partai Gerakan Persatuan Nasional, yang dikenal dengan singkatan MQM, yaitu kepanjangan dari Muttahida Quami Movement,-- Gerakan Muttahida Quami, menarik mundur calonnya sebagai iktikad baik. Pemimpin MQM di Parlemen, Farooq Sattar mengatakan, partai itu juga bersedia ikut dalam pemerintah koalisi.

XS
SM
MD
LG