Tautan-tautan Akses

Bom Bunuh Diri di Waziristan Tewaskan Lima Tentara Pakistan


Pihak militer Pakistan mengatakan seorang pembom bunuh diri meledakkan diri di gerbang masuk ke sebuah pangkalan di Waziristan Selatan hari Kamis, menewaskan lima tentara dan melukai sekurang-kurangnya sembilan lainnya.

Belum ada yang menyatakan bertanggung jawab atas serangan itu, meskipun ratusan militan al-Qaida dan Taliban beroperasi di daerah kesukuan semi-otonom itu yang berbatasan dengan Afghanistan.

Pasukan Pakistan telah terlibat dalam pertempuran dengan kaum militan di daerah itu selama bertahun-tahun. Juga hari Kamis, di Islamabad, pejabat-pejabat Pakistan mengatakan Presiden Pervez Musharraf telah mengatakan kepada parlemen untuk memilih seorang perdana mentri baru pekan depan.

PM baru itu akan memimpin sebuah pemerintahan koalisi yang terdiri dari Partai Rakyat Pakistan dan Liga Muslim Pakistan – dua partai oposisi yang mengalahkan sekutu-sekutu Musharraf dalam pemilihan bulan lalu.

Pemimpin partai Rakyat Pakistan, Nabiel Gaboul mengatakan mengenai PM baru itu. Jurubicara Presiden Musharraf, Rashid Quershi, mengatakan presiden Musharraf akan menyidangkan kembali Majlis Nasional hari Senin, 24 Maret.

XS
SM
MD
LG