Tautan-tautan Akses

Presiden Bush Berikan Pidato untuk Peringati 5 Tahun Invasi AS ke Irak


Presiden Bush memperingati tahun kelima invasi Amerika ke Irak dengan sebuah pidato yang membela keputusannya dan memperingatkan sebuah penarikan pasukan dari sana akan menyebabkan kemenangan teroris.

Bush berbicara di Pentagon Rabu, bahwa menggulingkan Saddam Hussein dari kekuasaan tahun 2003 merupakan keputusan yang tepat. Ia mengatakan situasi dunia lebih baik dan Amerika lebih aman karena pasukan Amerika bertindak untuk menggulingkan pemimpin Irak itu.

Pemimpin Amerika itu mengatakan perang melawan terorisme di Irak haruslah dimenangkan Amerika. Ia mengatakan mengalahkan musuh disana akan memperkecil kemungkinan rakyat Amerika harus menghadapi teroris didalam negeri.

Tetapi ia memperingatkan sukses akhir-akhir ini di Irak rentan dan bisa berubah. Ia mengatakan penarikan pasukan Amerika dari sana janganlah merugikan kondisi keamanan yang telah dicapai.

Kandidat Presiden partai Demokrat, Barack Obama dan Hillary Clinton juga akan memusatkan perhatian pada perang Irak dalam kampanye mereka hari ini.


XS
SM
MD
LG