Tautan-tautan Akses

Anggota DPR Israel Tolak Dengarkan Pidato Kanselir Merkel dalam Bahasa Jerman


Seorang anggota parlemen Israel mengancam akan keluar ruangan pada saat Kanselir Jerman Angela Merkel mengucapkan pidato dalam kunjungannya ke Israel pekan depan.

Anggota parlemen Israel Arye Eldad menyatakan ketidak setujuannya memberikan kesempatan kepada Merkel untuk berpidato di parlemen, apalagi dalam bahasa Jerman. Eldad mengatakan Bahasa Jerman adalah bahasa terakhir kakeknya mendengar sebelum mereka dieksekusi ketika berlangsung Holokos Nazi.

Seorang jurubicara untuk Ketua Parlemen Israel Dalia Itzik mengatakan Merkel adalahs eorang tokoh dunia yang penting dan sahabat akrab Israel, dan ia telah minta untuk berpidato dalam bahasa Jerman.

Dalam perkembangan terpisah, Pejuang-pejuang Palestina di Jalur Gaza menembakkan lebih dari 10 roket ke Israel selatan sebagai balasan terhadap serangan Israel di Tepi Barat. Beberapa roket mendarat di kota Sderot di wilayah Israel Rabu malam dan Kamis pagi, menyebabkan kerusakan tetapi tidak ada yang cedera.

Pesawat-pesawat terbang Israel menanggapi dengan menyereang sebuah peluncur roket Palestina di Gaza utara. Tidak ada korban dilaporkan. Serangan roket dan serangan udara itu mengakhiri ketenangan selama lima hari dalam pertempuran di Gaza dan mengancam prospek gencatan senjata yang lebih formal yang ditengahi oleh Mesir.

Jihad Islam mengatakan mereka meluncurkan roket-roket itu beberapa jam setelah tentara Israel membunuh empat pejuang, termasuk komandan Jihad Islam, di kota Bethlehem, di Tepi Barat.

XS
SM
MD
LG