Tautan-tautan Akses

Obama Memenangkan Pemilihan Pendahuluan dari Partai Demokrat di Mississippi


Senator dari Illinois Barack Obama telah memenangkan pemilihan pendahuluan kontestan calon Presiden dari partai Demokrat di negara bagian Mississippi. Itu memperbesar keunggulannya atas saingannya Senator dari New York Hillary Clinton dan bersiap-siap untuk pemilihan pendahuluan penting berikut bulan depan di negara bagian yang mempunyai banyak delegasi, Pennsylvania. Hasil jumlah suara dari seluruh negara bagian menunjukkan Obama memperoleh 60-persen dibanding Clinton 39-persen .

Dari jumlah 33 delegasi dari Mississippi, Obama diduga akan memperoleh paling sedikit 17. Obama mengatakan kepada televisi CNN dalam wawancara hari Selasa bahwa ia memperkirakan kaum Demokrat akan bersatu untuk menentang bakal calon Presiden dari partai Republik John McCain, yang menurut Obama, akan meneruskan kebijakan Presiden Bush.

Dia mengatakan: "Saya yakin saya menawarkan babak baru yang bersih dari kebijakan-kebijakan George Bush, karena Senator Clinton setuju dengan George Bush mengenai perang Iraq. Senator Clinton juga setuju dengan George Bush dalam menghunus pedang dalam berhadapan dengan Iran."
Pemilihan pendahuluan berikut adalah tanggal 22 April di Pennsylvania, di mana 158 delegasi akan diperebutkan. Menurut hasil angket pendapat umum, Clinton unggul di negara bagian itu.

XS
SM
MD
LG