Tautan-tautan Akses

Abbas: Pembicaraan Damai dengan Israel Terus Berlangsung


Presiden Palestina Mahmoud Abbas mengatakan, pembicaraan damai dengan Israel terus berlangsung, meskipun terjadi tindak kekerasan yang mengakibatkan kematian di kawasan sana.

Dalam pidato hari Sabtu di kota Ramallah, di Tepi Barat, Presiden Abbas mengatakan walaupun bangsa Palestina mengalami serangan, tidak ada jalan lain kecuali berdamai. Ia juga mengatakan serangan roket terhadap Israel dari Jalur Gaza yang dikuasai HAMAS harus dihentikan.

Presiden Abbas menghgentikan pembicaraan perdamaian dengan Israel setelah serangan Israel baru-baru ini di Gaza, yang menewaskan lebih dari 120 orang Palestina, baik militan maupun sipil. Ia sepakat pekan ini untuk melanjutkan lagi pembicaraan, setelah pertemuan dengan Menteri Luar Negeri Amerika Condoleezza Rice.

Israel melancarkan serangannya menanggapi serangan roket Palestina yang menewaskan seorang warga Israel. Pada hari Kamis, seorang Palestina bersenjata menyerang seminari Jahudi di Jerusalem, menewaskan 8 siswa, hampir semuanya pemuda belasan tahun.

XS
SM
MD
LG