Tautan-tautan Akses

Militer Pakistan akan Dukung Parlemen yang Baru Terpilih


Pimpinan militer Pakistan mengatakan Angkatan Bersenjata akan mendukung anggota-anggota parlemen yang baru saja dipilih yang siap membentuk pemerintahan berikutnya negara itu.

Jendral Ashfaq Pervez Kayani hari Kamis mengatakan pihak militer mendukung proses demokrasi dan memberikan komitmennya untuk melakukan peran konstitusionalnya untuk mendukung pemimpin-pemimpin terpilih. Ia berbicara pada sebuah pertemuan panglima-panglima puncak Angkatan Darat Pakistan di kota Rawalpindi.

Dalam pertemuan itu, Jendral Kayani menolak pendapat adanya perpecahan antara militer dan Presiden Pakistan Pervez Musharraf, mengatakan hal demikian tidak menjadi kepentingan bangsa.

Jendral Kayani diangkat sebagai kepala Angkatan Bersenjata Pakistan tahun lalu oleh Presiden Musharraf, yang meletakkan jabatannya sebagai pimpinan angkatan bersenjata setelah memenangkan masa bakti kedua sebagai presiden.

Jendral Kayani mengatakan angkatan bersenjata Pakistan akan menjauhkan diri dari proses politik dan ia berharap angkatan bersenjata tidak akan ditarik ke –yang disebutnya—“kontroversi yang tidak perlu.”

XS
SM
MD
LG