Tautan-tautan Akses

Khamenei Menyatakan Penghargaan kepada Ahmadinejad Memajukan Program Nuklir


Pemimpin tertinggi Iran Ayatullah Ali Khamenei menyatakan penghargaan kepada Presiden Mahmoud Ahmadinejad atas peranannya dalam memajukan program nuklir negara itu hingga menjadi keberhasilan besar.

Dalam pidato yang disiarkan oleh media pemerintah hari Selasa, Ayatollah Khamenei mengatakan masalah nuklir adalah satu contoh kemajuan Republik Islam itu. Ia menyambut baik peranan langsung Ahmadinejad dalam pengembangan program nuklir itu, dan memuji tentangan presiden tersebut terhadap tekanan internasional untuk menghentikannya.

Pemerintah negara-negara barat mendesak Iran agar menghentikan kegiatan nuklirnya, dengan mengatakan Teheran sedang berusaha membuat program senjata nuklir. Iran membantah tuduhan itu.

Dewan Keamanan PBB sedang mempertimbangkan rancangan yang hendak mengenakan sanksi baru terhadap Iran. Sponsor rancangan itu tadinya berharap akan pemungutan suara sebelum akhir pekan ini. Namun, pernyataan dewan yang dikeluarkan Selasa petang memberi indikasi bahwa perundingan akan memakan waktu beberapa lama.

XS
SM
MD
LG