Tautan-tautan Akses

Hillary, Obama Lakukan Upaya Terakhir untuk Galang Dukungan


Para kandidat presiden partai Demokrat, Hillary Clinton dan Barack Obama melakukan usaha-usaha terakhir guna memperoleh dukungan menjelang pemilihan pendahuluan di Ohio dan Texas pada 4 Maret mendatang.

Kedua saingan ini terlibat dalam perdebatan televisi yang panas di Ohio pada hari Selasa, meliputi isu-isu seperti perang Irak, perdagangan bebas dan pelayanan kesehatan.

Senator Clinton mengecam Obama karena menyebarkan pamflet yang isinya menyelewengkan rencana pelayanan kesehatannya. Senator Obama mempertahankan isi selebaran itu dan katanya, kampanyenya tidak, mengutip kata-katanya, “berkeluh kesah,” ketika kampanye Clinton melancarkan kampanye negatif terhadap dirinya.

Obama mengatakan Clinton memperlihatkan ketidak mampuan menilai ketika memberikan otorisasi penggunaan kekuatan di Irak kepada pemerintah, sementara Clinton mengkritik Obama karena mengatakan ia bersedia bertemu dengan para diktator tanpa pra-kondisi apa-apa.

Pendukung Clinton berharap ia akan memenangkan perdebatan ini guna menghentikan momentum kampanye Obama setelah Obama memenangkan 11 pemilihan pendahuluan berturut-turut.

Kebanyakan pakar politik menilai perdebatan tadi malam berlangsung seri atau sama kuatnya.


XS
SM
MD
LG