Tautan-tautan Akses

AS Berlakukan Sanksi Baru bagi Pihak Terkait Rejim di Birma


Amerika memberlakukan sanksi baru terhadap bisnis dan pribadi yang terkait dengan para pemimpin Birma. Departemen Keuangan Amerika mengatakan Senin, sanksi ini berlaku pada dua operator finansial utama dari rejim di Birma.

Katanya, pembatasan ini melarang warga Amerika melakukan bisnis dengan perusahaan Birma, Asia World Companye Limited yang dikendalikan Steven Law dan ayahnya, Lo Hsing Han.

Sanksi ini juga diberlakukan terhadap dua grup bisnis hotel yang dimiliki Tay Za, seorang pebisnis Birma yang terdaftar di Departemen Keuangan Amerika sebagai “penyalur senjata dan perantara finansial dari junta penindas di Birma.”

Seorang pejabat teras Departemen Keuangan Amerika Stuart Levy, mengatakan sanksi Amerika akan terus mensasarkan orang-orang tertentu sampai pemerintah Birma menghentikan penindasan dengan kekerasan terhadap rakyatnya.

Presiden Bush mengatakan Senin, situasi di Birma masih “tercela”. Dalam pernyataannya Bush mengungkapkan keprihatinannya dengan penolakan pemimpin Birma untuk berbicara dengan kelompok oposisi dan minoritas etnis.

XS
SM
MD
LG