Tautan-tautan Akses

Satu Jenazah yang Gosong Terbakar Ditemukan dalam Kedutaan AS di Beograd


Satu jenazah yang gosong terbakar ditemukan dalam kedutaan Amerika di Beograd setelah demonstran Serbia membakar gedung itu sebagai protes atas dukungan Amerika pada proklamasi kemerdekaan Kosovo.

Seorang jurubicara kedutaan mengatakan jenazah itu tampaknya bekas seorang demonstran yang terkurung dalam api. Para pejabat kedutaan mengatakan semua staff kedutaan sudah diketahui keadaannya.

Demonstran itu memisahkan diri dari demonstrasi damai di Beograd hari Kamis dan menyerang kedutaan, membakar bagian luar gedung itu dan salah satu kantor.

Demonstran tadi memasuki ruangan penerimaan tamu kedutaan, tetapi tidak memasuki kamar-kamar dimana dokumen rahasia disimpan.

Departemen Luar Negeri Amerika menyebut serangan terhadap kedutaan itu tidak dapat ditolerir, dan mengatakan pengamanan Serbia tidak cukup. Seorang jurubicara Departenen Luar Negeri Amerika mengatakan pihak berwajib mengerahkan cukup polisi hanya setelah kedutaan diterobos.

Menteri Luar Negeri Serbia Vuk Jeremic mengatakan kepada kantor berita Reuters kaum ektrimis mendalangi kekerasan itu dan menyebutnya tidak dapat diterima.

XS
SM
MD
LG