Tautan-tautan Akses

1 Misil yang Diluncurkan dari Kapal AS Berhasil Mengenai Satelit Mata-Mata AS


Para pejabat pertahanan Amerika mengatakan satu misil yang diluncurkan dari kapal angkatan laut telah berhasil mengenai satelit mata-mata Amerika yang sedang jatuh.

Para pejabat mengatakan mereka dapat mengukuhkan bahwa satelit itu kena Rabu malam, tetapi belum diketahui apakah tangki bahan bakar satelit sebesar bus itu hancur. Sasarannya adalah membuat bahan bakar beracun satelit itu terbakar habis di atmosfir, untuk mencegah ancaman kesehatan masyarakat kalau satelit itu jatuh sampai ke tanah.

Pernyataan dari Pentagon mengatakan hampir semua sampah penembakan itu akan terbakar habis ketika memasuki kembali atmosfir.

Tiga kapal angkatan laut Amerika dipangkalkan di Samudera Pasifik, sebelah barat Hawaii, untuk berusaha menembak jatuh satelit itu.

Jurubicara Pentagon Bryan Whitman menolak tuduhan bahwa penembak-jatuhan satelit itu adalah percobaan senjata anti-misil Amerika. Para pejabat mengatakan ke-3 misil yang disiapkan untuk operasi itu telah diubah dari bentuknya yang biasa, yang digunakan terhadap misil balistik.

XS
SM
MD
LG