Tautan-tautan Akses

Obama Memenangkan Dua Lagi Pemilihan Primer atas Hillary Clinton


Senator Demokrat Barack Obama memenangkan dua lagi pemilihan primer pada hari Selasa sehingga mencatat 10 kemenangan berturutan, sementara senator Republik John McCain semakin terus mendekati nominasi partainya.

McCain dan Obama sama-sama memenangkan pemilhan primer di Wisconsin, dimana McCain dengan meyakinkan mengalahkan pesaingnya dari Partai Republik Mike Huckabee. Anggota parlemen asal Arizona ini juga mengungguli Huckabee di negara bagian Washington.

Selain Wisconsin, Obama juga dengan mudah mengalahkan rival utamanya Senator Hillary Clinton dari New York di negara bagian Hawaii. Meski demikian Obama, senator dari Illinois, hanya sedikit memimpin dalam peroleh jumlah delegasi yang dibutuhkan untuk meraih nominasi.

Dengan semakin pastinya meraih nominasi dari Partai Republik, McCain mengomentari kemajuan yang diraih Obama, dengan mengatakan, Amerika akan menghadapi resiko jika mempercayai kandidat tidak berpengalaman yang membuat seruan kosong bagi perubahan.

Setelah kemenangan di Wisconsin, Obama kembali menegaskan seruannya bagi perubahan dalam pidato kemenangannya di Texas, dan mengatakan McCain mewakili kebijakan masa lalu yang gagal.

XS
SM
MD
LG