Tautan-tautan Akses

Bush Umumkan Program Bantuan Kelambu untuk Balita di Tanzania


Presiden Bush mengumumkan program baru untuk menyediakan cukup kelambu guna mencegah anak balita di Tanzania disengat malaria. Presiden Bush hari Senin meninjau sebuah rumahsakit di Dar Es Salaam sebagai yang disebutnya bagian dari kampanye peduli terhadap perang melawan penyakit yang mematikan itu di seluruh Afrika.

Bush menyebut penderitaan yang ditimbulkan malaria sebagai tidak perlu sedang kematian akibat penyakit itu tidak dapat diterima. Seterusnya Presiden Bush mengatakan kelambu adalah salah satu teknologi paling sederhana.

Programnya, katanya, akan menyediakan lima juta kelambu kepada anak-anak Tanzania. Pada tahun 2005 Presiden Bush mengumumkan program bernilai 1,2 miliar dolar untuk mengurangi sebanyak separoh kematian akibat malaria di kawasan sub Sahara Afrika.

Presiden Tanzania Jakaya Kikwete mengucapkan terima kasih kepada Presiden Bush karena ribuan anak Tanzania telah diselamatkan dari kematian akibat malaria. Presiden Bush bersama Ibu Negara Laura Bush sedang melawat di lima negara Afrika. Hari Selasa mereka meninggalkan Tanzania menuju Rwanda.

XS
SM
MD
LG