Tautan-tautan Akses

Bush Menganjurkan Para Pemimpin Politik di Kenya Berbagi Kekuasaan 


Presiden Bush menganjurkan para pemimpin politik yang bersengketa di Kenya agar berbagi kekuasaan untuk membantu menyelesaikan konflik pasca pemilu yang telah menewaskan lebih dari seribu orang.

Presiden Bush mengatakan kepada para wartawan di Benin hari Sabtu bahwa ia mengutus Menteri Luar Negeri Amerika, Condoleezza Rice ke Kenya hari Minggu, untuk menyampaikan pesan yang jelas bahwa tindak kekerasan harus diakhiri. Ia mengatakan, Menteri Rice juga akan menyampaikan keinginan Washington kepada kedua belah pihak, agar mencapai persetujuan mengenai bagi kekuasaan, sehingga Kenya dapat menyelesaikan kesulitannya.

Presiden Bush menyampaikan komentar itu setelah mengadakan pembicaraan singkat dengan Presiden Benin Thomas Boni Yayi. sebelum hari Sabtu tiba di Tanzania, persinggahan kedua dalam lawatannya.

Sebelumnya, Kepala Negara Amerika itu mengatakan, menyelesaikan konflik Afrika merupakan bagian dari lawatannya ke benua itu, tetapi bahwa ia juga prihatin mengenai kemajuan dalam meningkatkan kemampuan membaca dan menulis dan perawatan kesehjatan di Afrika.

XS
SM
MD
LG