Tautan-tautan Akses

Musharraf Berjanji bahwa Pemilihan Anggota Parlemen akan Adil


Presiden Pakistan Pervez Musharraf telah berjanji bahwa pemilihan anggota parlemen minggu depan akan adil dan memperingat partai-partai oposisi agar jangan memprotes hasilnya.

Dalam konfrensi yang disiarkan televisi hari Kamis ini, Presiden Musharraf mengatakan gangguan dan kekerasan tidak akan diijinkan termasuk prostes masal setelah pemilihan.

Pemimpin Pakistan ini juga mengulang kembali janji pemilu akan aman, tepat waktu dan bebas. Dia menolak tuduhan partai oposisi bahwa dia menukangi suara.

Musharraf membantah bahwa jajak pendapat baru-baru ini menunjukkan partainya yang sedang memerintah mendapat dukungan kecil dalam pemilihan hari Senin. Kepresidenannya tidak dipertaruhkan dalam pemilu tapi jika partai yang mendukungnya kehilangan kendali di parlemen, dia dapat di- impeach.

Partai-partai oposisi terus berkampanye hari ini. Di kotaFaisalabad, propinsi Punjab, Asif Ali Zardari, suami mendiang mantan perdana mentri Benazir Bhutto berpidato dihadapan ribuan orang dalam sebuah rapat umum pemilu.

XS
SM
MD
LG