Tautan-tautan Akses

AS Umumkan Penangkapan 4 Tersangka Mata-Mata untuk Cina


Amerika mengumumkan penangkapan empat orang, termasuk seorang pejabat Departemen Pertahanan, karena dituduh melakukan mata-mata untuk Cina. Kejaksaan Amerika mengatakan pegawai Departemen Pertahanan Gregg William Bergersen ditangkap Senin diluar Washington DC.

Bergersen adalah seorang analis kebijakan sistem persenjataan untuk Badan Kerjasama Keamanan Pertahanan. Pejabat menuduh ia memberikan informasi rahasia kepada Tai Shen Kuo, seorang warganegara Amerika yang ditangkap di New Orleans.

Kuo dan seorang lainnya yang juga ditangkap di New Orleans, Yu Xin Kang, dikenakan tuduhan berkonspirasi untuk membocorkan informasi pertahanan nasional kepada pemerintah asing.

Kang, seorang warga negara Cina yang tinggal di Amerika, dituduh menjadi perantara untuk Kuo dan pejabat Cina. Dalam kasus terpisah, pejabat mengumumkan penangkapan seorang insinyur pabrik pesawat terbang Boeing, yang dituduh menyerahkan rahasia dagang curian kepada Cina.

Kejaksaan menuduh Dongfan Chung, seorang warga negara Amerika yang tinggal di Kalifornia, mencuri rahasia dagang Boeing terkait dengan pesawat ulang alik, pesawat transpor militer C 17 dan roket Delta IV.

XS
SM
MD
LG