Tautan-tautan Akses

Obama Memenangkan Kaukus Partai Demokrat di Negara Bagian Maine


Senator Barack Obama – menyempurnakan kemenangan terbaru dengan memenangkan kaukus Partai Demokrat di negara bagian Maine hari Minggu. Obama mengalahkan Senator Hillary Clinton dengan selisih suara 59 persen lawan 40 persen.

Obama juga memenangkan pemilihan pendahuluan dan kaukus hari Sabtu di Louisiana, Nebraska, dan negara bagian Washington, serta Kepulauan Virgin wilayah Amerika. Ke-empat kemenangan itu dengan selisih suara 20 persen atau lebih.

Obama berujar: "Hari iin, para pemilih dari pantai barat hingga ke pantai Teluk Meksiko hingga ke jantung AS, berdiri dan berseru: 'Yes, we can.' Ya, kita bisa. Kita telah mennag di Louisiana, di Nebraska, di negara bagian Washington, kita menang di utara, di selatan dan di antaranya."

Kedua senator telah bersaing dalam pemilihan pendahuluan dan kaukus partai di seantero negeri, berkampanye untuk nominasi Partai Demokrat untuk pemilu presiden bulan November. Hari Minggu, Clinton mengganti menejer kampanyenya. Para pejabat kampanye mengatakan pembantu lama Clinton, Maggie Williams, akan mengambil alih posisi itu pekan ini dari manajer lama Patty Solis Doyle yang juga orang kepercayaan lama Hillary Clinton.

XS
SM
MD
LG