Tautan-tautan Akses

Detektif Inggris akan Menyerahkan Hasil Penyelidikan Kematian Benazir Bhutto


Detektif Inggris dari Scotland Yards diperkirakan akan menyerahkan kepada para pejabat Pakistan hari ini temuan penyelidikan mereka terhadap pembunuhan 6 minggu lalu mantan Perdana Menteri Benazir Bhutto.

Laporan pers Amerika yang belum dikukuhkan mengatakan para penyelidik Scotland Yard telah menyimpulkan bahwa ledakan satu bom bunuh-diri menewaskan nyonya Bhutto ketika berangkat dari rapat umum politik, dan bahwa kematiannya bukan disebabkan peluru pembunuh. Dalam laporan dari Washington, harian New York Times mengatakan para penyelidik menentukan bahwa satu orang bersenjata menyulut ledakan yang mematikan itu. Pihak berwajib Pakistan sebelumnya mengatakan ada dua orang pembunuh.

Suratkabar itu mengemukakan tidak jelas bagaimana para penyelidik menyimpulkan temuan demikian, karena pemeriksaan jenazah tidak dilakukan setelah tewasnya nyonya Bhutto tanggal 27 Desember. Disamping itu, bukti yang penting sudah terhapus oleh tukang cuci segera setelah ledakan di Rawalpindi, yang juga menewaskan lebih dari 20 orang lainnya.

XS
SM
MD
LG