Tautan-tautan Akses

Ke-4 Kandidat Capres AS akan Berkampanye Hadapi Super Tuesday


Ke-empat kandidat utama calon Presiden Amerika akan berkampanye di seluruh Amerika Serikat sebelum hari Selasa pekan depan, yang disebut Super Tuesday, pada waktu lebih dari 20 negara bagian mengadakan pemilu pendahuluan atau kaukus.

Senator Partai Republik John McCain, dari Arizona, dan Senator Partai Demokrat Barrack Obama dari Illinois, memperoleh dukungan hari Jum’at dari surat kabar Los Angeles Times.

Dukungan itu bisa memberi para kandidat peningkatan dukungan ekstra pada waktu para pemilih di negara bagian California di bagian barat Amerika yang kaya delegasi menuju ke tempat-tempat pemilihan hari Selasa.

Barrack Obama bersaing ketat dengan Senator Partai Demokrat Hillary Clinton dari New York, sementara John McCain bersaing dengan mantan Gubernur Massachusetts, Mitt Romney untuk pencalonan partai Republik.

Kandidat-kandidat Partai Republik juga bersaing dalam kaukus-kaukus kecil di negara bagian Maine, Amerika timur laut, di mana pemilihan dimulai hari Jum’at terus sampai Minggu.

Para pemilih berkumpul dalam pertemuan masyarakat kecil untuk menyatakan pilihan mereka bagi calon presiden, meskipun kemenangan tidak akan memberikan apa-apa kepada kandidat selain dorongan politik.

XS
SM
MD
LG