Tautan-tautan Akses

Obama dan Clinton Meninggalkan Sikap Bermusuhan dalam Perdebatan


Kedua kontestan terkuat untuk calon Presiden Amerika dari partai Demokrat tukar-menukar pandangan mengenai asuransi kesehatan, perang di Irak, ekonomi dan masalah lain Kamis malam dalam perdebatan dengan sikap yang lunak di Kalifornia.

Senator dari Illinois Barrack Obama dan Senator Hillary Clinton dari New York meninggalkan sikap yang bermusuhan seperti dalam perdebatan-perdebatan sebelumnya. Mereka berdua mengecam kontestan dari partai Republik John Mccain atas dukungan pada perang di Irak dan atas dukungannya pada pemotongan pajak oleh Presiden Bush.

Obama dan Clinton berbeda pandangan mengenai polis asuransi kesehatan, walaupun kedua calon mengatakan mereka menghendaki polis bagi semua warga Amerika dengan harga yang wajar.

Sebelumnya hari Kamis, Gubernur Kalifornia Arnold Schwarzenegger, seorang tokoh yang populer dalam partai Republik, mendukung John McCain sebagai pilihannya untuk calon Presiden dari partai Republik. Schwarzenegger memuji McCain sebagai pemimpin luar biasa yang dapat bekerja-sama dengan saingan-saingan politiknya.

XS
SM
MD
LG