Tautan-tautan Akses

Cina Bantah Produk Makanannya di Jepang Terkontaminasi Insektisida


Cina mengatakan makanan Cina yang disebut dumpling yang terkait dengan merebaknya peracunan makanan di Jepang tidak terkontaminasi. Jurubicara Departemen LN Cina Liu Jianchao hari Kamis mengatakan para pemeriksa makanan sudah melakukan pengujian sejumlah dumpling dan makanan itu memenuhi persyaratan.

Liu mendesak pejabat-pejabat Jepang untuk memberikan rincian kepada Cina mengenai hasil penyelidikan mereka sendiri dan menawarkan bantuan polisi Cina dan departemen kualitas makanan untuk ikut melakukan penyelidikan.

Hari Rabu, pejabat-pejabat Jepang mengatakan 10 orang jatuh sakit setelah makan dumpling dari Cina yang terkontaminasi insektisida. Pejabat-pejabat itu mengatakan korban-korban itu menderita sakit perut, muntah-muntah dan diare.

Pejabat-pejabat Jepang hari ini mengatakan jumlah korban telah meningkat. Kantor berita Korea Selatan Yonhap melaporkan hari ini bahwa pejabat-pejabat Korea Selatan melancarkan pemeriksaan keselamatan terhadap dumpling-dumpling yang diimpor dari Cina, setelah terjadi keracunan di Jepang itu.

XS
SM
MD
LG