Tautan-tautan Akses

Beberapa Roket Hantam Pangkalan Tentara Inggris di Irak selatan


Beberapa roket menghantam sebuah pangkalan tentara Inggris di Irak selatan, mencederai sekurang-kurangnya dua prajurit Inggris.

Seorang jurubicara militer Inggris di Basra, Kapten Finn Aldrich, mengatakan tidak ada kerusakan yang berarti di pangkalan itu, tetapi menambahkan bahwa salah satu roket itu mendarat di luar gerbang masuk untuk pegawai-pegawai sipil Irak. Sejumlah warga Irak dikabarkan menjadi korban.

Pasukan Inggris menyerahkan kekuasaan atas Basra kepada pasukan Irak pada pertengahan Desember pada saat semakin meningkatnya peringatan bahwa langkah itu dapat menyulut perang perebutan kekuasaan antara milisi-milisi Shiah yang bersaing.

Di daerah yang mayoritas penduduknya Shiah di Baghdad, sekurang-kurangnya tiga orang tewas ketika sebuah mobil bom yang diparkir meledak. Seorang anggota kepolisian, berbicara dengan syarat tidak disebut namanya, mengatakan orang-orang yang sedang lewat termasuk yang luka-luka.

Empat bom jalan lainnya meledak di Baghdad hari Kamis meminta sedikitnya tujuh korban tewas, termasuk seorang prajurit Amerika, dan enam lainnya cedera.

XS
SM
MD
LG