Tautan-tautan Akses

Para Kandidat Demokrat Alihkan Perhatian pada Pemilihan 'Super Tuesday'


Kandidat untuk nominasi calon Presiden Partai Demokrat kini mengarahkan perhatian mereka ke 22 negara bagian yang akan menyelenggarakan pemilihan pendahuluan pada 5 Februari mendatang. Pemilihan itu dijuluki sebagai “Super Tuesday.”

Senator Barack Obama berada di Georgia dan Alabama menyusul kemenangannya atas Senator Hillary Clinton dalam pemilihan pendahuluan South Carolina hari Sabtu. Sementara itu Clinton berkampanye di Tennessee.

Clinton mengatakan hari Minggu dalam wawancara televisi di CBS, bahwa suaminya, mantan Presiden Bill Clinton, mungkin agak terbawa terlampau jauh dalam mengkritik Obama selama kampanye berlangsung.

Sementara itu kampanye para kandidat untuk nominasi Partai Republik mendekati akhir di Florida, dimana pemilihan pendahuluan Partai Republik akan berlangsung Selasa.

Pemilihan Florida dianggap sebagai penting untuk Partai Republik karena pemenangnya akan meraup keseluruhan 57 delegasi negara bagian itu ke konvensi nasional partai, yang selanjutnya akan memilih calon presiden Partai untuk pemilihan nasional bulan November.

XS
SM
MD
LG