Tautan-tautan Akses

Barrack Obama Menangkan Pemilihan Pendahuluan di South Carolina


Dalam ujian politik penting para bakal calon presiden Partai Demokrat, Senator Barrack Obama memenangkan pemilihan pendahuluan di South Carolina, dengan selisih suara besar atas Senator Hillary Clinton.

Obama memperoleh 55 persen suara, sementara Hillary Clinton memperoleh 27 persen dan mantan Senator John Edwards dari North Carolina di tempat ke tiga dengan 18 persen.

Dalam pidato kemenangannya, Obama menekankan pesannya mengenai perubahan, dengan menggambarkan kontes pemilihan pendahuluan partai Demokrat sebagai kontes masa lalu dan masa depan. Dia juga menjangkau para pemilih Republik, dengan mengatakan perubahan yang dia perjuangkan tidak terbatas pada partainya sendiri.

Berpidato di depan pendukung kulit hitam, kulit putih, keturunan Asia dan Latino, Obama menggambarkan basis dukungannya yang luas dan terus bertambah.

Wawancara dengan para pemilih seusai pemilihan menunjukkan Obama memenangkan South Carolina dengan dukungan besar dari warga keturunan Afrika dan sekitar seperempat suara warga kulit putih.

XS
SM
MD
LG