Tautan-tautan Akses

Musharraf Mengatakan Telah Membangun Demokrasi di Pakistan


Presiden Pakistan Pervez Musharraf mengatakan ia telah membangun demokrasi di negaranya, membela dirinya dari tuduhan bahwa ia melanggar hak asasi manusia dan tidak mau memerangi ekstremisme.

Keterangan ini diucapkannya di Royal United Service Institute di London hari Jum’at. Ia mengatakan ia seorang yang percaya pada hak individu dan kebebasan berbicara.

Namun, katanya, Pakistan tidak dapat membiarkan kebebasan itu menjurus kepada kekerasan, pengrusakan dan anarki. London adalah persinggahan terakhir dalam lawatannya di empat negara Eropah.

Seterusnya Musharraf mengatakan, pemerintahnya telah membebaskan Pakistan dari teroris al-Qaida dan mengurangi jumlah teroris itu di daerah kesukuan dari tadinya ratusan orang. Ia membela keputusannya memberlakukan undang-undang keadaan darurat dan memberhentikan hakim anggota Mahkamah Agung.

Kemudian ia sekali lagi menandaskan bahwa pemilihan umum tanggal 18 bulan depan akan berlangsung bebas, adil dan transparan. Ia menepiskan semua rasa takut bahwa pemilihan itu akan dicurangi dengan mengatakan ia sudah menyingkirkan semua yang berpotensi menjadi masalah dan dapat mengganggu pemungutan suara.


XS
SM
MD
LG