Tautan-tautan Akses

Hillary Clinton, Mitt Romney Menangkan Kaukus di Nevada


Media berita Amerika menggambarkan bahwa Senator dan mantan Ibu negara dari New York, Hillary Clinton memenangkan caucus partai Demokrat di negara bagian Nevada di Amerika Serikat bagian barat. Di pihak partai Republik, mantan Gubernur Massachusetts Mitt Romney dengan mudah memenangkan persaingan dalam partainya di Nevada hari Sabtu.

Proyeksi kemenangan Hillary Clinton berdasarkan hasil pemilihan pendahuluan dari Caucus, di mana para anggota partai Demokrat dan partai Republik berkumpul dalam pertemuan-pertemuan terpisah, untuk menyatakan pilihan mereka bagi calon presiden.

Hasil pemilihan pendahuluan itu memberi Hillary Clinton secara garis besar 50 persen suara. Senator dari Illinois, Barrack Obama menduduki tempat kedua di antara calon partai Demokrat dengan 45 persen suara dan mantan Senator dari North Carolina John Edwards berada di tempat ketiga dengan perolehan 5 persen suara.

Saingan-saingan Mitt Romney untuk pencalonan Partai Republik memberi perhatian lebih banyak dalam kampanye pada South Carolina, yang mengadakan pemilihan pendahuluan partai Republik hari Sabtu.

Jajak pendapat umum di South Carolina menunjukkan persaingan ketat antara Senator dari negara bagian Arizona John McCain, yang memenangkan pemilihan pendahuluan partai Republik di New Hampshire , dan mantan Gubernur Arkansas Mike Huckabee, yang memenangkan suara dalam caucus partai Republik di negara bagian Iowa.

XS
SM
MD
LG