Tautan-tautan Akses

Kontestan Capres Republik Lakukan Kampanye Terakhir di Michigan


Kontestan calon presiden dari Partai Republik hari Senin melakukan kampanye hari terakhir di negarabagian Michigan yang akan menyelenggarakan pemilihan pendahuluan hari Selasa.

Angket pendapat umum menunjukkan persaingan ketat antara Senator John McCain dan mantan gubernur Massachusetts Mitt Romney. Romney yang menduduki tempat ke-2 di Iowa dan New Hampshire berharap akan berhasil lebih baik lagi di Michigan tempatnya dilahirkan dan di mana ayahnya dulu menjadi gubernur yang populer.

Dukungan kepada McCain meningkat sejak pemilihan pendahuluan Partai Republik di New Hampshire.

Sementara itu – kontestan calon presiden dari Partai Demokrat Senator Hillary Clinton menuduh saingannya Senator Barack Obama memutar-balikkan ucapannya tentang hak-hak sipil.

Senator Hillary Clinton ada mengatakan bahwa impian pemimpin hak-hak sipil Martin Luther King Junior tentang persamaan ras terealisasi ketika Presiden Lyndon Johnson berhasil menggoalkan rancangan undang-undang hak sipil pada tahun 1964.

Obama mengatakan ucapan itu membikin sementara orang penasaran karena merasa mengurangi peranan King dalam melahirkan undang-undang hak sipil.

XS
SM
MD
LG