Tautan-tautan Akses

McCain, Romney Bersaing Ketat dalam Pemilu Pendahuluan di Michigan


Penduduk dinegara bagian Michigan hari ini menjoblos dalam pemilihan presiden Amerika tingkat pendahuluan yang menurut jajak opini merupakan kontes yang sama kuatnya antara dua calon Republik Mitt Romney dan John McCain.

Mantan Gubernur Massachusetts Romney adalah kelahiran Michigan yang ayahnya memegang jabatan gubernur negarabagian itu tahun-tahun 1960-an. Senator McCain memenangkan pemilihan pendahuluan Partai Republik tahun 2000.

Jajak opini itu menunjukkan mantan gubernur Arkansas Mike Huckabee di nomor tiga. Para kandidat berkampanye ke seluruh pelosok negara-bagian untuk menyakinkan para calon pemilih akan upaya mereka untuk membantu Michigan pulih dari kelesuan ekonomi.

Pemilihan pendahuluan untuk Partai Demokrat pada haketatnya tidak diperebutkan, dengan Senator Hillary Clinton sebagai calon satu-satunya.

Kedua saingan utamanya, Senator Barrack Obama dan mantan Senator John Edwards, menarik diri dari Michigcan setelah negara-bagian itu melanggar peraturan partai mengenai penjadwalan pemilu pendahuluan itu.

XS
SM
MD
LG