Tautan-tautan Akses

Operasi Militer Israel di Jalur Gaza Tewaskan 17 Warga Palestina


Para pekerja medis Palestina mengatakan operasi militer Israel terhadap kaum militan di Jalur Gaza Strip telah menewaskan paling sedikit 17 warga Palestina. Pertempuran di Gaza Selasa ini merupakan yang paling fatal dalam bulan-bulan terakhir ini di wilayah yang dikuasai Hamas.

Bentrokan itu dimulai sewaktu kendaraan-kendaraan lapis baja Israel dan pesawat-pesawat helicopter memasuki Gaza Utara dan terjadi tembak-menembak dengan kawanan bersenjata Palestina.

Paling sedikit 8 dari warga Palestina yang terbunuh dalam pertempuran itu adalah kaum militan, including termasuk putera seorang pemimpin senior Hamas, Mahmoud Zahar. Sekitar 40 warga Palestina cedera, baik dari kaum militan maupun warga sipil. Seorang penembak jitu Palestina juga membunuh seorang pria Ecuador hari ini sewaktu dia bekerja di lading Israel dekat perbatasan Israel-Gaza.

Hamas mengaku bertanggungjawab melakukan penembakan tsb. Para pejabat Palestina di Tepi Barat mengutuk operasi Israel itu. Jurubicara pemerintah Israel, Mark Regev mengatakan Israel bertindak untuk melindungi rakyatnya dari serangan roket yang diluncurkan oleh kaum militan.

XS
SM
MD
LG