Tautan-tautan Akses

Tim Dokter Mengatakan Suharto Berada dalam Keadaan Sangat Kritis


Tim dokter mengatakan mantan Presiden Suharto berada dalam "kondisi sangat kritis" setelah mengalami kegagalan beberapa fungsi organ. Kepala tim medis Soebiandono Mardjo yang merawat Suharto yang berusia 86 tahun di rumahsakit di Jakarta itu memberitahu Ahad kemarin bahwa hampir semua organ tubuh mantan dictator itu gagal berfungsi.

Katanya tim dokter telah mengumpulkan semua anggota keluarganya dua kali kemarin untuk memberi informasi tentang segala kemungkinan mengenai situasi yang dapat menjadi kian buruk itu.

Para anggota keluarga mengatakan mereka bersiteguh untuk tidak memberikan alat Bantu penopang hidup kepada mantan presiden itu, dan membiarkan para dokter mengambil keputusan mereka sendiri. Puluhan polisi dan tentara bersiaga di pemakaman keluarga Suharto di Solo sementara para pekerja mempersiapkan upacara pemakaman.

Presiden Susilo Bambang Yudhoyono telah mempersingkat kunjungan di Malaysia karena kondisi Suharto itu. Sementara itu, mantan PM Malaysia Mahathir Mohamad, usia 82 tahun, yang pernah menjabat dalam masa yang sama dengan masa jabatan Suharto, melakukan kunjungan singkat, untuk menjenguk Suharto di rumahsakit.

XS
SM
MD
LG