Tautan-tautan Akses

Israel dan Palestina Meluncurkan Perundingan untuk Mencapai Persetujuan Perdamaian


Para pejabat Israel dan Palestina telah secara resmi meluncurkan perundingan yang ditujukan untuk mencapai persetujuan perdamaian akhir menjelang akhir tahun ini. MenLu Israel Tzipi Livni dan mantan PM Palestina Ahmed Qureia membuka perundingan Senin ini di sebuah hotel di Jerusalem.

Seorang pejabat Israel menyebut sesi itu sebagai tingkat "persiapan". Kedua pihak diduga akan membahas perselisihan-perselisihan yang tak dapat dielakkan lagi dalam konflik

Israeli-Palestina, termasuk status Jerusalem, pengungsi Palestina dan tapal batas sebuah negara Palestina. Presiden Bush mengatakan dalam kunjungannya ke Israel dan Tepi Barat pekan lallu, bahwa dia berharap sebuah perjanjian perdamaian Israel-Palestina akan dapat ditandatangani sebelum dia meninggalkan jabatan pada bulan Januar 2009 yad. Israel dan pemerintahan Presiden Palestina Mahmoud Abbas sepakat untuk memulai kembali perundingan perdamaian setelah macet selama 7 tahun, dengan diselenggarakannya konferensi November ll yang disponsori AS.

XS
SM
MD
LG