Tautan-tautan Akses

Musharraf Kesampingkan Penyelidikan PBB bagi Pembunuhan Bhutto


Presiden Pakistan Pervez Musharraf mengesampingkan penyelidikan PBB terhadap pembunuhan pemimpin oposisi dan mantan perdana menteri Pakistan Benazir Bhutto.

Partai Benazir Bhutto meminta diadakan investigasi oleh PBB, dengan membandingkan kematian Nyonya Bhutto dengan pembunuhan tahun 2005 terhadap Perdana Menteri Lebanon Rafik Hariri. Banyak warga Lebanon menuduh Syria atas pembunuhan itu.

Presiden Musharraf mengatakan kepada surat kabar Prancis Le Figaro bahwa penyelidikan PBB tidak akan tepat karena tidak ada negara lain yang terlibat dalam pembunuhan Nyonya Bhutto.

Ia mengatakan, lembaga-lembaga di Pakistan akan mengurus penyelidikan itu dan bahwa polisi Inggris membantu para penyelidik Pakistan. Presiden Mushaarraf mengakui bahwa serangan bunuh diri oleh kaum ektremis terkait al Qaida menciptakan kekacauan tetapi dikatakannya, ektremis tidak mempunyai kemampuan untuk mendestabilisasi Pakistan.

Hari Jum’at, Ketua Gabungan Kepala Staf Angkatan Bersenjata Amerika, Laksamana Michael Mullen menyatakan kekhawatiran mengenai adanya tempat-tempat perlindungan al Qaida di Pakistan, dengan mengatakan, kelompok militan melancarkan serangan di negara tetangga, Afghanistan, tetapi juga di Pakistan.

XS
SM
MD
LG