Tautan-tautan Akses

Bill Richardson Mengundurkan Diri sebagai Kontestan Calon Presiden Amerika


Media Amerika melaporkan gubernur New Mexico Bill Richardson telah mengundurkan diri sebagai kontestan calon Presiden Amerika setelah hanya meraih kedudukan ke-4 dalam dua pemilihan pertama partai Demokrat.

Sumber dalam kampanyenya yang tidak mau disebut namanya hari Rabu mengatakan bahwa Richardson mengakhiri usahanya setelah hanya memenangkan 5 persen suara dalam pemilihan pendahuluan di New Hampshire.

Richardson pernah menjabat duta-besar Amerika di PBB dan menteri energi dalam pemerintahan Clinton. Ia juga satu-satunya kontestan keturunan Amerika Latin dari partai Demokrat.

Hari Selasa, Senator Hillary Clinton mengalahkan dengan tipis Senator Barrack Obama dalam pemilihan pendahuluan di New hampshire.

Mantan ibu-negara itu menyebut kemenangannya sebagai kebangkitannya kembali setelah hanya menduduki tempat ketiga di negara bagian Iowa pekan lalu.

Di pihak partai Republik, Mitt Romney, yang memperoleh kedudukan kedua, dibawah Senator John Mc Cain dalam pemilihan pendahuluan di New Hampshire, berharap akan memperoleh hasil yang lebih baik dalam pemilihan pekan depan di Michigan, dimana ayah Romney pernah menjabat sebagai gubernur.

XS
SM
MD
LG