Tautan-tautan Akses

Dukungan bagi Capres Republik, Romney dan McCain Sama Kuat di New Hampshire


Angket baru menunjukkan kontestan calon presiden dari Partai Republik Mitt Romney dan John McCain mendapat dukungan yang hampir sama kuat di antara pemilih di negarabagian New Hampshire pada waktu pemilihan pendahuluan di sana tinggal dua hari lagi.

Angket sama juga menunjukkan kontestan calon presiden dari Partai Demokrat Hillary Clinton dan Barack Obama hampir sama kuat dalam pemilihan pendahuluan hari Selasa nanti, dengan Clinton 31% dan Obama 30%, sedang mantan senator John Edwards 20%.

Para kontestan tampil dalam acara talk show nasional hari Minggu untuk menggaris-bawahi poin-poin yang mereka kemukakan dalam perdebatan malam sebelumnya.

McCain yang purnawirawan perwira Angkatan Laut mengatakan ia terlibat dalam keputusan untuk mengubah strategi dalam perang Irak dan hasilnya dalam bentuk peningkatan jumlah pasukan di sana telah meredakan konflik itu.

Romney mengatakan konsep McCain tentang reformasi imigrasi ialah memberi amnesti kepada pendatang gelap.

Mantan senator John Edwards berusaha menempatkan diri setingkat dengan Obama yang memenangkan kaukus di Iowa pekan lalu dengan mengatakan mereka mewakili perubahan, sedang Hillary Clinton mewakili status quo.

XS
SM
MD
LG