Tautan-tautan Akses

Musharraf Sangkal Tuduhan Militer Pakistan Terlibat Pembunuhan Bhutto


Presiden Pakistan Pervez Musharraf menyangkal tuduhan bahwa militer dan badan-badan intelijen terlibat dalam pembunuhan mantan PM Benazir Bhutto.

Dalam sebuah jumpa pers hari ini di Islamabad, Presiden Musharraf juga mengatakan ia tidak sepenuhnya puas dengan penyelidikan terhadap kematian pemimpin oposisi itu sejauh ini.

Presiden Pakistan itu merujuk pada kenyataan bahwa tidak lama setelah serangan, televisi lokal menunjukkan darah dan kepingan-kepingan dibersihkan dari tempat kejadian. Ia mengatakan ini contoh ketidak-efisien-an dan bukan upaya pemerintah untuk menyembunyikan bukti.

Nyonya Bhutto terbunuh Kamis lalu dalam penembakan dan ledakan bunuh diri pada sebuah rapat umum politik di Rawalpindi.

Presiden Musharraf juga mengatakan hari ini bahwa ia berkali-kali memperingatkan Nyonya Bhutto dan partainya mengenai ancaman terhadap dirinya. Ia juga menyangkal tuduhan kurang adanya penjagaan keamanan, dengan mengatakan Nyonya Bhutto diberi rincian keadaan keamanan sepenuhnya. Ia mengatakan pemimpin oposisi itu sebagian bertanggung-jawab karena ia memilih untuk menyambut para pendukungnya melalui atap terbuka kendaraannya.

XS
SM
MD
LG