Tautan-tautan Akses

Tentara Koalisi Menewaskan 2 Orang Pemberontak di Timur Laut Baghdad


Militer Amerika di Irak mengatakan tentara koalisi menewaskan dua orang pemberontak dan menangkap beberapa lainnya yang bertanggung jawab atas pemasangan bom di sebelah timur laut Baghdad.

Dalam pernyataan hari Rabu, militer mengatakan orang-orang yang ditahan ditangkap dalam penggrebekan hari Selasa di pinggir Baquba, provinsi Diyala. Menurut pernyataan itu, pertempuran menyusul, dan tidak ada yang cedera di pihak pasukan koalisi.

Dalam pernyataan yang terpisah hari Rabu, militer mengatakan mereka menerima laporan bahwa seorang polisi Irak tewas dan 9 orang polisi lainnya cedera dalam penyergapan. Sergapan itu terjadi hari Selasa, di Salah ad Din, sebelah utara ibukota. Belum ada keterangan lebih jauh.

Sementara itu, di Baquba, polisi Irak mengatakan pembom bunuh diri menewaskan kira-kira 10 orang dan melukai 20 lainnya hari Rabu. Mereka mengatakan ledakan itu terjadi di pos pemeriksaan yang dijaga oleh kelompok relawan yang didukung Amerika yang telah beralih memusuhi al-Qaida. Militer Amerika mengatakan 4 orang tewas dalam serangan itu.

XS
SM
MD
LG