Tautan-tautan Akses

Para Kontestan Capres AS Kampanye Sengit di Negarabagian Iowa


Para kontestan calon presiden Amerika hari Senin berkampanye sengit di negarabagian Iowa, tiga hari menjelang pemilihan pendahuluan calon di sana. Para kontestan dari Partai Demokrat maupun Partai Republik mempunyai agenda penuh di negarabagian di Amerika barat tengah itu dalam menghadapi kaukus partai hari Kamis nanti.

Kaukus ini berbentuk rapat partai di mana anggota memilih calon yang didukungnya. Di kalangan kontestan Partai Demokrat, Senator Hillary Clinton hampir sama kuat dalam pengumpulan dukungan dalam kaukus dan pemilihan pendahuluan awal dengan Senator Barack Obama dan bekas senator John Edwards.

Di pihak Partai Republik mantan gubernur negarabagian Arkansas, Mike Huckabee dan mantan gubernur negarabagian Massachusetts, Mit Romney bersaing ketat.

Berbicara dalam acara MEET THE PRESS televisi NBC hari Minggu Huckabee mengatakan ia puas dengan hasil yang dicapainya meskipun ada yang disebutnya serangan tiada hentinya dari Mit Romney.

Senator Hillary Clinton mengemukakan dalam acara THIS WEEK televisi ABC sekalipun berpengalaman bertahun-tahun di Washington, ia dapat menyugukan perspektif segar.

XS
SM
MD
LG